Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam Hitungan Menit

 Cara menghilangkan sakit gigi


Cara menghilangkan sakit gigi terkadang menjadi hal merepotkan bagi penderitanya. Ngilu tak tertahankan akibat sakit gigi membuat Anda kesulitan untuk mengunyah makanan. Rasa sakit tersebut juga dapat menyebar ke seluruh tubuh sehingga sulit melakukan aktivitas. Anda dapat mengatasi sakit gigi tersebut dengan melakukan cara-cara berikut ini.

1. Menggunakan Air Garam
Air garam dengan konsentrasi tinggi dapat menjadi pembunuh kuman yang kuat. Campurkan 3 sendok teh garam dapur ke dalam 1 gelas air hangat. Aduk hingga merata. Gunakan larutan tersebut untuk berkumur kurang lebih 1 menit, dua kali sehari. Usahakan setelah berkumur tidak makan dan minum selama 1 menit, agar lebih maksimal.

2. Menggunakan Lada/Merica
Jika Anda bergigi sensitif, lada adalah pilihan tepat saat sakit gigi. Siapkan ½ sendok teh lada bubuk, 1 sendok teh garam, dan air secukupnya. Campurkan hingga membentuk pasta. Oleskan pada gigi yang sakit dan diamkan selama 5 menit. Lalu bersihkan dengan berkumur menggunakan air hangat. Ulangi beberapa kali hingga gigi Anda tidak terasa sakit lagi.

3. Menggunakan Bawang Putih
Antiseptik pada bawang putih yang sangat tinggi, mampu membunuh kuman penyebab sakit gigi. Kupas 1 atau 2 siung bawang putih, kemudian tumbuk hingga halus. Tempelkan pada gigi yang sakit dan diamkan sampai 10 menit. Kemudian kumur dengan air hangat. Jika Anda tidak suka dengan aroma bawang putih, maka dapat diganti dengan bawang merah.

4. Menggunakan Daun Jambu Biji
Daun jambu biji sebagai solusi menyembuhkan sakit gigi sekaligus menghilangkan bau mulut. Siapkan 9 daun jambu biji yang masih muda dan tumbuk hingga halus. Lalu letakkan pada gigi yang sakit selama 30 menit. Kemudian kumur dengan air hangat untuk membersihkannya. Lakukan secara rutin hingga sakit gigi Anda sembuh.

Cara menghilangkan sakit gigi kini dapat Anda lakukan dengan mudah. Namun, alangkah baiknya bila Anda dapat menjaga kesehatan gigi. Gosok gigi dua kali sehari, pagi dan malam. Jangan lupa lakukan pemeriksaan ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Dengan menjaga kesehatan gigi, Anda tak perlu khawatir lagi mengalami sakit gigi.