Berita Timur Tengah Terbaru Bahwa Arab Saudi Akan Menyambut Jamaah Haji


Berita Timur Tengah Terbaru- Musim haji telah tiba, ribuan jamaah haji telah berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan rukun iman yang ke-5 yaitu haji. Haji sendiri merupakan ibadah yang dilakukan di tanah suci (Mekkah) mulai dari ihram, tawaf, sa’i, hingga wukuf di padang Arafah yang di laksanakan pada bulan Dzulhijah oleh orang yang mampu menunaikannya. Arab Saudi sekarang telah menyambut kedatangan ribuan jamaah haji tahun 1439 H dari seluruh belahan dunia. Sheikh Abdul Rahman Al-Sudai selaku imam besar Masjidil Haram telah melakukan banyak persiapan yang dilakukan secara matang pada ibadah haji tahun 1439 Hijriyah ini.

Persiapan ibadah haji ini semata-mata hanya untuk menyambut jamaah haji agar dapat melakukan ibadah haji secara optimal. Seikh Abdul Rahman Al-Sudai mengharapkan Haji 1439 H ini disiapkan secara matang. Persiapan yang direncanakan adalah persiapan administrasi dan manusia, rencana layanan, rencana mekanis, rencana pemandu dan pengemudi, teknikal, dan pusat media. Bahkan imam besar Masjidil Haram itu telah memperluas gerbang Raja Fahd dan melakukan perluasan lainnya dari halaman Masjidil Haram dan halaman Masjid Nabawi. Berita ini bisa anda lirik di media berita online matamatapolitik  yang menyediakan berita terupdate dan teraktual.

Penunaian ibadah haji tahun 1439 Hijriyah menjadi Berita Timur Tengah Terbaru yang kerap dibahas. Pada musim haji tahun ini, Seikh Abdul Rahman Al-Sudai beserta panitia telah mempersiapkan fasilitas yang akan membantu berlangsungnya ibadah haji. Fasilitas yang telah disiapkan adalah pintu masuk sebanyak 100 pintu masuk di Masjid Nabawi dan sebanyak 210 pintu masuk di Masjidil Haram. Selain itu, juga disediakan fasilitas eskalator sebanyak 28 di Masjidil Haram, 7 eskalator untuk wanita, dan 38 eskalator untuk orang berkebutuhan khusus. Fasilitas ini disiapkan untuk memudahkan para jamaah haji dalam melakukan ibadah dengan nyaman.

Pemerintahan Arab Saudi akan membimbing jamaah haji tahun ini agar dapat melakukan ibadah haji dengan benar. Pemerintahan Arab Saudi juga telah mengundang guru, ulama, dan syeikh untuk memberikan pendampingan kepada para jamaah haji. Selain itu, pemerintahan Arab Saudi juga akan memberikan ruang kepada para wanita di taman kanak-kanak agar tidak bercampur dengan lelaki untuk berdoa sehari tiga kali. Bahkan, Imam besar Masjidil Haram Seikh Abdul Rahman menyatakan jika haji tahun ini akan dilakukan dengan tujuan agar para jamaah haji dapat melakukan ibadah haji dengan mudah, khusuk, dan tenang. Berita seputar haji yang terfaktual bisa anda lihat dengan mengunjungi situs matamatapolitik.com.